Skenario Cerita Singkat Pinokio

Skenario Cerita Singkat Pinokio


Karakter:

Pak Petto: Orang tua yang bekerja sebagai tukang kayu.
Pinokio: Putra Pak Petto. Dia adalah boneka kayu.
Peri: Peri yang membantu Pinokio menjadi manusia.
Giovani: Pemilik pertunjukan boneka.
Carlo: Teman sekelas Pinokio.

Sekali waktu, di sebuah desa kecil hidup seorang tukang kayu tua bernama Pak Petto. Dia adalah seorang tukang kayu yang sangat menginginkan seorang anak untuk mengakrabinya dalam hidupnya. Akhirnya, dia bisa membuat boneka hidup dari kayu aneh yang diberikan oleh temannya.
Pak Petto: Aku akan menjadikanmu anakku. Saya sangat senang bahwa saya dapat memiliki anak laki-laki sekarang.

Pinokio: Aduh. . . Benar-benar sakit. Lakukan perlahan-lahan orang tua.

Pak Petto: Saya ayahmu, saya sedang membuat Anda sekarang. Bersikap sopan kepada ayahmu.

Pinokio: Saya minta maaf.

Pak Petto: Aku akan memanggilmu Pinokio. Saya harap kamu bisa menjadi anak yang baik.

Pak Petto sangat senang bahwa dia dapat memiliki seorang putra. Dia mengajarkan Pinokio untuk berjalan, berbicara, dan semua manusia melakukan dalam hidup mereka. Ketika Pinokio melihat anak-anak lain pergi ke sekolah, dia meminta Pak Petto untuk membuatnya pergi ke sekolah. 

Pinokio: Ayah, aku ingin pergi ke sekolah.

Pak Petto: Saya percaya ini yang terbaik untuk Anda, tetapi saya tidak punya cukup uang untuk membuat Anda belajar di sekolah.

Pinokio: Tapi, saya benar-benar ingin belajar. Saya akan belajar cara menulis, cara menghitung, dan cara membaca untuk membantu Anda di masa tua Anda.

Pak Petto: Tunggu di sini, aku akan keluar sebentar.

Pak Petto pergi dengan mantelnya, tetapi ketika dia kembali, Pak Petto tidak membawa mantelnya.

Pak Petto : Anda akan pergi ke sekolah nak. Ini bukumu.

Pinokio: ya. . .tapi ayah, di mana mantelmu?

Pak Petto: Saya menjualnya, itu membuat saya terlalu hangat.

Pinokio: Anda melakukannya untuk saya, ayah. Terima kasih. (Peluk dan cium ayahnya)
Keesokan harinya, Pinokio pergi ke sekolah. Dalam perjalanan ke sekolah, dia melihat pertunjukan boneka dan ingin masuk untuk menonton pertunjukan. Karena dia tidak punya uang, dia menjual bukunya untuk membeli tiket.

Giovani: Siapa namamu?

Pinokio: Namaku Pinokio.

Giovani: Ikutlah dengan saya, mari kita pergi ke panggung.

Pinokio senang dengan pertunjukannya. Ketika pertunjukan berakhir, Giovani duduk dan memasak daging. Dia ingin menjadikan Pinokio sebagai kayu bakar.

Giovani: Kemarilah, Pinokio. Saya membutuhkan kayu bakar yang bagus untuk memasak daging saya.

Pinokio: Bantu aku, ayah. Saya tidak ingin mati

Giovani: Anda punya ayah?

Pinokio: ya, tapi saya tidak tahu siapa ibu saya.

Giovani: Saya akan terlihat sangat buruk jika saya membunuhmu. Ini beberapa koin untukmu dan mantel untuk ayahmu. Katakan padanya, saya minta maaf.

Pinokio: Terima kasih banyak.

Giovani: Pergi sekarang, atau saya akan berubah pikiran. Sekarang saya harus makan setengah daging masak.

Pinokio kabur dari tempat pertunjukan boneka itu berada. Dalam perjalanan pulang, Pinokio melihat seekor rubah dan seekor kucing. Mereka menipu Pinokio untuk mengubur koin-koinnya untuk mendapatkan lebih banyak uang. Ketika Pinokio mengubur koin-koinnya, tiba-tiba sebuah perangkap menggantung Pinokio di pohon dan rubah dan kucing mengambil uangnya.

Pinokio menangis. Seorang peri mendengarnya dan membantunya.

Peri: Apa yang kamu lakukan di sana? Apakah Anda ditipu oleh bandit rubah?

Pinokio: Tidak, saya baru saja kehilangan mereka dari saku saya.

Peri: Kamu berbohong. Aku tahu itu karena hidungmu akan meregang saat kau berbohong.

Pinokio: Saya minta maaf.

Peri: Jangan berbohong. Jadilah anak muda yang jujur.

Pinokio menceritakan kebenaran dan peri membantunya untuk pulang. Pinokio memberi tahu ayahnya dan ayahnya memaafkannya. Pinokio berjanji bahwa dia akan pergi ke sekolah dan belajar dengan baik besok. Keesokan harinya, Pinokio bertemu dengan temannya, Carlo.

Carlo: Hei Pinokio, kudengar ada lahan mainan. Kita bisa bersenang-senang sepanjang hari di sana.

Pinokio : Apakah tempat seperti itu benar-benar ada?

Carlo: Ya, kereta akan membawa saya ke sana malam ini. Apakah Anda ingin pergi dengan saya?

Pinokio: Tentu saja. Aku akan pergi bersamamu.


Di malam hari, Carlo dan Pinokio pergi ke lahan mainan.

Pinokio: Ini benar-benar ada.

Carlo: Saya benar, kan?

Pinokio: Ya, Carlo, Terima kasih. Saya sangat senang di sini.

Pinokio bermain di dunia mainan sampai hari berikutnya. Ketika dia terbangun, dia terkejut melihat bahwa dia memiliki ekor dan seluruh tubuhnya berubah menjadi keledai. Pemilik lahan mainan menjual Carlo ke seorang petani dan Pinokio dijual kepada pemilik pertunjukan untuk mempelajari setiap trik. Sayangnya, Pinokio tidak dapat mempelajari triknya dan pemiliknya memutuskan untuk melemparkannya ke laut. Di kedalaman laut.

Pinokio: Apa yang telah saya lakukan, saya melanggar janji saya dan sekarang saya akan mati. Saya minta maaf ayah.

Tiba-tiba, Pinokio ditelan ikan paus. Ketika dia bangun di dalam rahim paus, dia mendengar suara.

Pak Petto: Bantuan. . . Bantuan . . Adakah yang bisa membantu saya?

Pinokio: Ayah. Apakah kamu ayah? (Berteriak)

Pak Petto : Apakah itu Anda Pinokio? apakah itu kamu putraku? Saya telah mencari Anda di mana saja di pulau dan saya tidak dapat menemukan Anda. Lalu saya membuat perahu untuk mencari Anda di laut dan ikan paus ini menelan saya dan merusakkan perahu.

Pinokio: Saya minta maaf ayah, saya melanggar janji saya dan membuat Anda dalam bahaya.

Pak Petto: Yah. Saya pikir kita harus keluar dari paus ini sekarang.

Mereka membuat obor dan membakar perut ikan paus. Itu membuat paus kesakitan sehingga mereka bisa lari dari paus.
Pinokio: Kami sedang keluar sekarang ayah. Ayo pergi ke pantai.

Pak Petto: Saya bisa menggerakkan anak laki-laki, saya terlalu lelah.

Pinokio: Pegang aku ayah. Aku akan membawamu pulang.

Pinokio menggunakan seluruh hidupnya untuk membawa Pak Petto ke pantai dan membawanya ke rumah mereka. Ketika Pak Petto dan Pinokio tidur, sang peri datang ke mimpi Pinokio. Dalam mimpinya, peri mengubah Pinokio menjadi manusia. Keesokan paginya, Pinokio berlari ke cermin.

Pinocchio: Saya manusia sejati. Mimpi itu benar.

Peri itu datang.

Peri: Ketika anak nakal bisa menjadi anak yang baik. Penampilan mereka juga bisa berubah.

Pak Petto: Terima kasih, peri.

Pinokio : Terima kasih, peri. Saya akan mencoba menjadi anak yang baik.

Peri: Saya harap begitu.

Kemudian, itu adalah perubahan Pinokio menjadi anak laki-laki dan kehidupan nyata dengan ayahnya.

TAMAT

Postingan Populer